22. ARTI PENTING ORGANISASI DAN METODE DALAM PERSEROAN TERBATAS (PT)

22. ARTI PENTING ORGANISASI DAN METODE DALAM PERSEROAN TERBATAS (PT) 

Indonesia terkenal dengan yang namanya batik. Ya, itu adalah salah satu warisan budaya yang harus kita kembangkan dan itu juga telah disahkan oleh UNESCO. Untuk itu dalam usaha pengembangan batik itu sendiri perusahaan kami berusaha untuk memproduksi batik dengan kualitas nomor satu di Indonesia dan pengekspor terbesar di Internasional, sesuai dengan visi perusahaan indobatik nusantara.
Sebelum membahas tentang Pengertian organisasi dan metode dalam usaha pengembangan batik di Indonesia, ada baiknya terlebih dahulu membahas tentang pengertian organisasi dan metode itu sendiri.
 
Organisasi
Organisasi dapat diartikan sebagai wadah dan proses, wadah adalah sekelompok orang yang melakukan suatu kerja sama, sedangkan proses adalah cara yang dilakukan sekelompok orang tersebut untuk melakukan usaha.
 
Metode
Metode adalah suatu urutan langkah – langkah yang dilakukan agar usaha yang dijalankan dapat mencapai target atau tujuan.
Pengertian organisasi dan metode secara lengkap, yaitu :
 
Langkah – langkah dalam suatu usaha yang harus dilakukan untuk meningkatkan kegunaan segala sumber dan faktor yang menentukan dalam suksesnya proses manajemen terutama dengan memperhatikan fungsi dan dinamika organisasi dalam mencapai tujuan.
Organisasi dan metode merupakan kunci atau syarat pelaksanaan kerja yang setepat – tepatnya, selain itu penting juga untuk kegiatan manajemen yang berguna untuk meningkatkan efisiensi kerja dalam mencapai tujuan.
 
Berikut adalah pengertian tentang organisasi dan metode tentang perusahaan kami ini, yaitu mengenai pengembangan batik di Indonesia secara global.
Perusahaan indobatik nusantara ini bergerak dibidang manufaktur, yang memproses dan memproduksi batik sendiri, jadi untuk menjalankan perusahaan ini kami ingin membentuk suatu kerja sama dengan pihak – pihak yang terkait secara langsung maupun tidak untuk memberikan dukungan agar usaha ini dapat berjalan sesuai dengan tujuan. Pada perusahaan indobatik nusantara ini organisasi yang ada terdiri dari sekelompok masyarakat yang membentuk usaha tekstil yang dibentuk dan dikelola sendiri oleh masyarakat tersebut, dalam hal ini juga melibatkan pihak swasta dan juga difasilitasi oleh pemerintah yang mana saling mendukung dan bekerja dengan giat agar dapat saling 
 menguntungkan.
 
Untuk langkah – langkah atau metode yang digunakan, perusahaan telah membentuk suatu usaha pembinaan secara berkala dan berkesinambungan untuk masyarakat setempat agar dapat meningkatkan kualitas masyarakat tersebut agar dapat lebih berkreatifitas dalam upaya pembuatan batik agar mempunyai kualitas dan mutu yang tinggi, sehingga dapat menarik perhatian pasar agar mau menggunakan produk batik buatan perusahaan ini. Selain itu dalam hal pengembangan batik secara global, perusahaan kami juga berusaha untuk melakukan beberapa hal sebagai berikut sesuai dengan misi yang ada pada perusahaan :
  1. Membuat produk batik dengan bahan baku berkualitas tinggi asli Indonesia
  2. Membuat seluruh kalangan merasa nyaman menggunakan batik
  3. Membuat inovasi terbaru dalam batik yang lebih uptodate
Untuk mencapai misi yang telah ditetapkan oleh perusahaan, pihak perusahaan sendiri juga telah melakukan beberapa upaya seperti lebih meningkatkan mutu dan jumlah produksi yang dihasilkan, agar produk yang kami hasilkan dapat bersaing dipasaran.
 
Bentuk struktur organisasi
Bentuk struktur organisasi perusahaan ini adalah piramida, karena bisa dilihat berdasarkan urutan struktur organisasi pada perusahaan, dimana pemilik modal adalah berada diurutan pertama berarti pengambil keputusan tertinggi di perusahaan, kemudian ada pimpinan yang merupakan kedudukan tertinggi diperusahaan, kemudian ada direksi keuangan yang mengurusi masalah uang perusahaan, kemudian ada direksi pemasaran yang memasarkan produk batik ini, dan terakhir ada direksi produksi yang mengurusi masalah pembuatan produk batik ini.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s